Movie Freak


Hari ini impian gw kesampaian nonton Sang Pencerah. Film biografi salah satu pahlawan penegak perkumpuan Islam Muhammadyah di Indonesia besutan sutradara sohor Hanug Bramantyo. Seperti biasa, adikarya dari suami Zaskia Adya Mecca ini selalu membuat saya kagum. Dari segi sinematografi, dari segi peleburan sound dengan gambar *gw gak tau bhs filmnya, hasil direct castnya yang ciamik. Coba aja liat akting Giring Nidji dan Ihsan Idol yang sungguh sempurna di tangan dingin sutradara AAC ini.

Berbicara tentang jalan cerita. bagus. Dari perjalanan hidup sang Ki H. Ahmad Dahlan dari remaja hingga tua dikemas dengan apik tanpa membuat penonton bingung dengan alur cerita yang melompat kalo gw bilang. Dengan menyelipkan sedikit unsur humor cerdas di dalamnya membuat film ini tidak membuat saya bosan di tengah2 seperti yang biasa saya alami dari film indonesia lainnya. Tapi gw agak merasakan aroma film Perempuan Berkalung Sorban pada film ini. Mungkin karena film mengambil latar belakang jawa kuno dan diiringi lolongan syahdu membuat saya menerawang dengan film yang dibintangi Revalina S. Temat itu.

*Fiiuuhh capek ye review film dengan aksen serius. buahahahaha.

Lain kali gw akan lebih lunak deh dalam menulis di blog ini. Entah kenapa gw kalo nonton film suka terbawa suasana. Kalo filmnya kalem gw malah ikut2an kalem dalam seharian. Kalo filmnya melankolis gw jadi ikut2an melankolis seharian. Apalagi kalo film "18+". Gw bisa berpikiran jorok bahkan bertahan seminggu. Buahahaa..

See u next.

she's beautiful, isn't she ?

Best Regards Berit ;)


2 orang pinter ngasi pendapat, gimana dengan kamu?:

oNiy mengatakan...

wah.. emang deh emma watson tuh cantik.
waktu kecil juga lucu.. :)

Mama Beruang mengatakan...

nah. ape hubungannye emma watson ma Ahmad Dahlan rit?
cucu bukan, cicit bukan.