Terjepit, Dijepit atau Menjepit ?





Pagi pas lagi di atas bus (di atas ato di dalam ya?) mo pergi kuliah, gw denger percakapan (baca : debat) dua mahasiswa ttg tanggal merah yang bejibun
di bulan desember ini, gw pun nguping donk !

mahasiswa 1 : Eh, lo tgl 25 besok pulang kampung gak ?
mahasiswa 2 : Pulang donk, secara tanggal merah .
mahasiswa 1 : kalo tanggal 1 nya gimana ?
mahasiswa 2 : kalo itu gw masih ragu, soalnya tgl 2 nya gak tgl merah.
mahasiswa 1 : pulang aja, gw aja dari tgl 25 mpe 1 januari ga kuliah, soalnya tgl yang itemnya dijepit ma tgl merah.

hheee--eehh, gw ketawa nyengir.

pas makan di kantin, gw nguping (dasar tukang uping) dua calon pengacara (pengangguran banyak acara) :

pengacara 1 : eh, tanggal 30 ma 31 kita nguli ga sih ?
pengacara 2 : denger2 sih nguli, tapi gw gak ahh kan tgl 30 ma 31 terjepit ma tgl 29 ma 1
pengacara 1 : iya juga ya ?

Waaawwww.... gw terkagum2 ama pemikirannya kawat giginya yang warna ijo lumut.

Emang emak lo ngasih lo bangku kuliah buat libur?

bayarin uang kuliah tiap semester buat sering2 pulang kampung ?

ingatlah kamu bahwa surga ada di telapak kaki ibumu ? *ga nyambung banget ya?*

Fenomena tanggal terjepit, dijepit, menjepit ato sendal jepit uda gw kenal waktu jaman gw SD, ok ! actually waktu gw SMP.

Apa sih tanggal terjepit itu ? Menurut toeri gw yang super keren mampus ini adalah, tanggal dimana 2 buah tanggal merah mengapit 1 ato paling

banyak 2 tanggal item, Ok ! gw pun gak ngerti maksud gw. gw simpelin kayak gini. misal tanggal 1 adalah tanggal merah sedangkan tanggal 2 engga, eh tgl 3 nya merahlagi, nah tgl 2 ini yang menjadi tanggal yang terjepit (pusing kan lo?)

Pada kondisi inilah para pegawai, PNS, siswa, mahasiswa, n gw mengambil kesempatan buat nambah jatah libur ditengah-tengah tanggal merah tersebut.

Ok ! selama ini gw menikmati itu semua, sampai akhirnya gw mikir make otak. untungnya apa buat gw ?

Apa ilmu gw nambah dengan jatah libur tersebut ?

Apa gw bangga pulang kampung acap kali ?

Apa gw tambah ganteng ? *persoalan lain*

Jawabnya TIDAK !! *iya tuk soal terakhir*

***

OK ! Gw sadar selama ini gw dibodohi, tapi gw hanya bisa menikmati. 1 suara ga sanggup melawan 1000 suara.

Tanggal terjepit ato tanggal dijepit ato tanggal menjepit ? SH*T !!!


6 orang pinter ngasi pendapat, gimana dengan kamu?:

Anonim mengatakan...

loh, tanggal 2 bukannya cuti bersama ya?

RainTurb mengatakan...

hehehehe

asik banget nih postingannya, asal kejepit, libur deh

Herry Fitrian mengatakan...

kalo saya mah,, nggak ada namanya tanggal merah,, tiap hari ngejar terus cari berita

achie mengatakan...

Buat gw ga ngaruh de kayanya yg djepit2 itu.. Hehe..

Mama Beruang mengatakan...

lha? bukannya bablas tuh dari natal mpe tanggal 5jan?
libur nasional bo!
ah! gw jual kalender warna merah semua ah.. pasti laku!! uhuy!

Anonim mengatakan...

itu mah kejepit.. :D