Gempa di Kota Padang

Gempa…gempa..

Waaww..hari ini kota padang kembali diguncang oleh gempa dengan kekuatan 5,6 skala Richter (SR), setelah beberapa bulan ini kota padang sedikit merasa aman dari teror gempa yang biasa nya datang 3x sekali sehari (kayak minum obat aja!) akhirnya (datang juga, hehehe kayak diharapkan aja ya kedatangannya!) teror gempa sudah mulai lagi menampakan wujudnya.

Wuih..lo tau gak?gw sempet amnesia juga dikit pas gempa tu menyerang (perang kali menyerang!) secara gitu lo kagak ada angin, kagak ada air buat buat mandi, mana hujan, gak ada ojheck , becheck..(weleh-weleh.. tambah ngaco aja) tiba2 dugg..dugg..dugg(di iringi dengan goyangan dahsyat ala inul daratista), gw pun sempet2nya berdiskusi dengan diri gw, gini nih dialognya :


Gw : eh, kenapa nih?kok goyang gini??

Diri gw : iya ya…liat tu perut lo kayaknya lagi goyang blender gitu, muter2

Gw :Hooh, mungkin cacing diperut gw lagi dugem kali…tapi tunggu, rasanya gw penah ngerasain fenomena seperti ini deh kayak na..

Diri gw : gw juga merasakan yang sama dengan mu, apa kita saling jatuh cinta ya ??

Gw : “%#*$-…“ lo, lo aja kali, gw nggak!tapi suer deh kayaknya gw pernah ngerasain yang seperti ini tapi dimana ya???


(akhirnya setelah berpikir keras sambil di goyang kekiri, di goyang ke kanan, goyag ke depan, goyang ke belakang, akhirnya pikiran waras gw datang)


Gw : Oiiaa, ini kan yang dinamakan oleh Badan Meteorologi dan Geofisika, katanya kalo bumi berguncang karena adanya patahan didasar laut yang patah (???) atau kalo gunung meletus maka itu namanya gempa.


(Diri gw yang termenung mendengar kuliah umum dari gw hanya bisa berkata “emang gw pikirin!”, husss bukan itu, ni yang dia bilang


Diri gw : ohh gitu ya ??? Trus kita mesti ngapain ??

Gw : Ya lari ke luar dodol..

Gw dan diri gw dan hal yang gak penting lainnya : LARRIIIIIII………….


Setibanya di luar orang2 ternyata dah banyak yang berkumpul di luar, ada ibu2, ada bapak2 semua yang ada disini….ya begitulah ternyata mereka lebih cepat tanggap dari gw yang memiliki kanker otak stadium 4, yo wes lah mungkin memang begitu takdirku.


Kembali ke topik awal, “Gempa di kota Padang


Ya seperti yang saya tau, beberapa bulan belakangan ini kota padang memang langganannya diserang gempa, bahkan dalam satu hari samapi 3 kali, gokil gak tu?? Dan sempat berhenti langgan dengan tu gempa, tapi sore tadi tepatnya pukul 2 an(siang) gitu gempa tiba2 aja menyerang kota Padang lagi. Ada apa dibalik semua ini??Apakah semua sudah mulai melupakan sang Penciptanya sehingga membuat Tuhan marah??Kota Padang adalah ibukota Propinsi Sumatera Barat yang terletak di pantai barat pulau Sumatera dan berada antara 0o 44' 00" dan 1o 08' 35" Lintang Selatan serta antara 100o 05' 05" dan 100o 34' 09" Bujur Timur. Menurut PP No. 17 Tahun 1980, bla..blaa..tapi yang pasti padang adalah kota yang rawan gempa bahkan ketika terjadi gempa sekaligus tsunami di aceh orang2 sudah banyak yang membuat ramalan bahwa daerah selanjutnya yang akan dihatam oleh gempa yang dahsyat adalah kota padang, dan untuk diketatahui bahwa kota Padang merupakan tempat yang berada di sepanjang samudra hindia yang otomatis rawan gempa dan tsunami.


ya ini lah peta kota Padang, gak kebayang kalo dihantam tsunami


Dulu ketika ada gempa orang2 yang berada di pinggiran pantai akan hijrah sementara ke dataran tinggi, trus gimana dengan yang berada di dataran tinggi??ya untuk sementara ya hijrah ke daerah pantai, hehehe becanda dink, itu mah namanya bunuh diri.Ya, begitulah fenomena yang ada di kota padang, apabila pas musim nya gempa maka pantai merupakan tempat yang paling menakutkan tapi pas gempa tersebut sedang tertidur, pantai merupakan tempat yang paling indah, tempat yang haram menjadi halal ,na’uzubillah.satu lagi fenomena yang saya lihat ketika gempa datang melanda,which is “mesjid akan ramai”, tanya kenapa?? Yeah, that’s my opinon about gempa kali ini, mudah-mudahan ini gempa yang terakhir yang melanda kota padang, so jangan jadikan gempa sebagai alasan untuk kembali kepada-Nya. intinya gempa gak gempa kita tetap harus tetap beribadah kepada Allah dan selalu berada di jalan-Nya.

5 orang pinter ngasi pendapat, gimana dengan kamu?:

Mama Beruang mengatakan...

AAAAAAAAAARRRRRRRRRRRRRGGGGGGGGHHH...
GEMPA 3KALI SEHARI???
GAWATTTTTTT!!
AYO PINDAH KE BOGORRRRRRR!!!

raze_namikaze mengatakan...

Hwheheheh ada ya orang yang kena gempa malah mikir-mikir dulu.
kenapa ga buat panitia dulu, seminar dulu, baru deh lari keluar

salam kenal yah

Unknown mengatakan...

waw, ngeri abis!

achie mengatakan...

Dedee mo nampung katanyah.. Ayo pindah k bogoor.. Hehehe..

Serem juga ya gempa2 itu..

Beritman mengatakan...

replay comment to :

si dede jadul >> thanx banget yau dah nawarin ntuk ngungsi di bogor, tapi berhubung gw masih ada misi yang harus diselesaikan disini, gw tetap harus bertahan, habis tu ada tebing yang tinngiii..sekkali, trus kita panjat tebingnya...weleh2 malah gak karuan


raze_namikaze>> sebenarnya sih mang mo bikin pantia dulu n ngadain pemilihan ketua dan wakil ketua kan kita tgl di indonesia jadi harus setiap ada kegiatan
mesti ada prosedurnya (walah sotoy bangett), hehehehehe

inda >>> ho'oh, bahkan lebih ngeri dari nenek lampir si buta dari goa kelelawar, hihhihihiiii..hii... (ketawa nenek-nenek)

achiee>> si dede kan dah ngasih dukungan tu tuk kontestan dari bogor, achi mana??ayoooo dukung bogor dengan cara ketik : gempa sepasi bogor
kirimnya ke rumah panti jompo T_T(na lho???)